Senin, 05 Desember 2011

EUFORIA SEA GAMES

Tahun ini Sea Games diadakan di Indonesia tepatnya di Jakarta-Palembang. Pada acara pembukaan Sea Games berlangsung sangat meriah. Banyak artis ibu kota yang tampil dalam acara pembukaan tersebut. Bahkan ada juga artis dari anggota Asean lain yang ikut memeriahkan acara tersebut. Pada acara tersebut legenda bulutangkis Indonesia yaitu Susi Susanti menyalakan obor dengan cara terbang dari atas dan turun untuk menyalakan obor tersebut.

Tapi meriahnya acara pembukaan Sea Games tersebut tidak diimbangi dengan sarana dan prasarana pendukung untuk beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Contohnya seperti cabang olahraga berkuda. Jalanan yang dilalui hanya muat satu mobil. Seharusnya pemerintah atau panitia yang bertanggung jawab dalam acara tersebut memperhatikan hal-hal kecil juga.

Terlepas dari masalah teknis dan non teknis tersebut atlet-atlet Indonesia masih tetap bersemangat untuk mengumpulkan medali emas sebanyak-banyaknya untuk menjadi juara umum. Emas pertama Indonesia diperoleh dari cabang olahraga dayung. Dan untuk selanjutnya dari cabang olahraga lain juga menyusul untuk menyumbangkan emas bagi Negara tercinta.

Indonesia sudah dipastikan menjadi juara umum. Tetapi untuk melengkapi kemenangan tersebut harus diperoleh satu emas lagi dari cabang olahraga sepakbola. Tapi sayangnya tim sepakbola kita kalah dari tim Malaysia. Padahal itu salah satu emas yang didambakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tapi karena para pemain Indonesia sudah tampil sangat baik pada pertandingan tersebut rasa kecewa tersebut berubah menjadi rasa bangga pada tim sepakbola kita yang telah berjuang keras untuk negaranya tercinta.

Setelah rangkaian pertandingan telah dilaksanakan semua tibalah untuk acara penutupan. Acara penutupan tersebut juga tidak kalah meriahnya dengan acara pembukaanya. Selesailah Sea Games 2011. Dan Indonesia menjadi juara umumnya. Maju terus atlet-atlet Indonesia……………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar