Jumat, 13 Mei 2011

7 Tips Merawat Rambut Rontok

7 Tips Merawat Rambut Rontok

1. Bersihkan Rambut Secara Teratur

Agar rambut sehat dan bersih, keramaslah 2 hari sekali. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal.

2. Pilih Sampo yang Tepat

Pilihlah sampo yang sesuai dengan kondisi rambut kita.

3. Pilihlah Sisir yang Cocok

Gunakan sisir yang bergigi renggang atau sikat rambut yang tidak tajam. Sisiri rambut anak secara lembut. Bila tidak, salah-salah cara rambut si kecil malah rusak dan rontok. Jadikan acara menyisiri rambut ini sebagai ajang untuk menunjukkan kasih sayang dan menjalin kedekatan.

4. Gunting Rambut Secara Teratur

Guntinglah rambut secara teratur. Selain untuk menjaga penampilan, rambut yang pendek juga memudahkan kita untuk menjaga kebersihan rambut.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Rambut sehat memerlukan asupan nutrisi yang baik. Kurangnya asupan protein dan vitamin dapat membuat rambut rontok, kusam, kemerahan, berketombe, dan akhirnya rontok.

6. Tutupilah Rambut Saat Berpergian

Terik matahari dapat merusak rambut. Itulah mengapa, saat bepergian di tengah terik matahari, usahakan memakai topi atau payung. Usahakan rambut terlindungi dari sinar matahari.

7. Saat Mengeringkan Rambut Harus Hati-hati

Pada saat mengeringkan rambut dengan handuk jangan terlalu keras menggosok rambutnya. Karena akan meyebabkan rambut menjadi rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar