Jumat, 13 Mei 2011

7 Tips Menghilangkan Jerawat

7 Tips Menghilangkan Jerawat

Wajah adalah bagian yang terpinting pada wanita. Apabila pada bagian wajah terdapat jerawat atau noda hitam maka akan menyebabkan wanita menjadi pusing. Jerawat bisa timbul akibat dari masa puber atau apabila kita sedang berhalangan. Saya akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan jerawat.

1. Rajin Membersihkan Wajah

Wajah adalah bagian yang mudah terkena debu dan bakteri. Oleh sebab itu, kita harus rajin membersihkan wajah setiap hari.

2. Jangan Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi kacang-kacangan ataupun cokelat karena akan menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Rajin-rajin Berolahraga

Karena dengan berolahraga, panas tubuh akan membuka pori-pori pada kulit kita dan mengeluarkan kotorannya. Dan akan memperlancar peredaran darah.

4. Sering-sering Minum Air Putih

Minumlah air putih 8 gelas perhari. Karena akan menyebabkan jerawat enggan muncul.

5. Hindari Kosmetik yang Berminyak

Secara alami wajah kita akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

6. Perbanyak Makan Sayuran dan Buah

Sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

7. Tidur yang Cukup dan Teratur

Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar