Senin, 11 April 2011

RESENSI BUKU

Judul Buku : Teen Love On Friendship

Nama Pengarang : Kimberly Kirberger dan Colin Mortesen

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2001

Tebal Buku : 436 halaman ; 20 cm

Buku yang berjudul Teen Love On Friendship ini berceritakan tentang persahabatan. Pengarang buku ini yaitu Kimberly Kirberger dan Colin Mortesen memahami sepenuhnya bahwa persahabatan memainkan peranan besar dalam kehidupan seorang remaja. Buku ini merupakan kumpulan tentang kisah, puisi, dan pemikiran terdalam meliputi segala aspek persahabatan. Mulai dari cara menjalin pertemanan dengan teman yang baru kita kenal, mengenal cara-cara pertemanan yang baik sampai akhirnya bisa menjadi , bahkan sampai cara putus dalam persahabatan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan persahabatan. Di dalam buku ini juga akan membantumu memahami dam menguatkan persahabatanmu.

Sebagai remaja kemungkinan besar sahabatmu adalah bagian terbesar dari hidupmu. Mereka dapat membantumu melewati saat senang maupun saat-saat sulit. Mereka yang selalu menemanimu disaat kamu sedang terpuruk karena urusan keluarga. Mereka yang selalu mengisi hidupmu dengan tawa. Tapi ada saatnya dimana para sahabatmu meninggalkanmu tanpa alasan. Misalnya saat para sahabatmu sedang sibuk dengan dunianya saat ia baru masuk SMA. Disaat itulah kamu merasa kalau kamu hidup sendirian dan kesepian tidak punya teman. Padahal di satu sisi kamu sedang membutuhkan sahabat untuk tetap mendampingimu disaat kamu telah menjadi bintang bersinar. Dan disaat itulah kamu bingung harus bersikap seperti apa. Dan yang seharusnya mendampingimu adalah seorang sahabat.

Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah bersahabat dengan dirimu sendiri. Cintailah dirimu sendiri terlebih dulu dan segala sesuatu akan menyusulnya secara teratur. Kamu harus sungguh-sungguh mencintai dirimu sendiri sebelum membereskan semua hal di dunia ini.

Bersikap ramah pada semua orang, namun berkariblah hanya dengan beberapa, dan biarkan mereka itu teruji sebelum kau limpahkan kepercayaanmu kedapa mereka. Persahabatan sejati adalah tanaman yang tumbuh perlahan, dan harus mengalami serta menahan banyak hantaman kesulitan sebelum layak menyandang gelar sebagai Persahabatan.

Persahabatan yang tulus tidak mungkin terwujud tanpa adanya perbedaan pendapat, sakit hati, cemburu dan kemarahan. Rumusnya agar kita dapat melewatinya adalah selalu ingat bahwa persahabatan adalah yang paling utama, dan kebanggaanmu serta kebutuhanmu atas pembenaran , nomor dua. Gunakan perasaanmu, dan ketahuilah bahwa persahabatan akan emakin kuat dengan kehadiran tiap tantangan.

Banyak teman-temanmu yang harus bergulat dengan keputusan-keputusan rumit dalam hidup mereka. Dan kamu tidak selalu setuju dengan pilihan yang mereka ambil. Tapi tetaplah kamu mendampingi mereka. Karena dukunganmu akan sangat membantu mereka.

Persahabatan sejati mirip dengan kesehatan tubuh kita. Nilainya jarang disadari sebelum kita akhirnya kehilangan persahabatan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar