Kamis, 10 November 2011

Budayakan Membaca

MEMBACA ITU MENYENANGKAN

Apa kalian suka membaca? Pasti jawabannya “baca apa dulu?” kalau pertanyaannya “apa kalian suka membaca komik atau novel?” pasti jawabannya “iyyyaaa…” tapi kalau pertanyaannya diganti menjadi “apakah kalian suka membaca buku pelajaran?” pasti langsung menjawab “tiiidaakk..” Rata-rata orang pasti menjawab seperti itu.

Biasanya menurut sebagian orang membaca adalah suatu kegiatan yang sangat membosankan. Apalagi ketika kita harus membaca buku pelajaran. Tetapi sebenarnya membaca itu sangat menyenangkan. Khususnya ketika kita membaca komik atau novel. Karena mungkin bahasa yang digunakan dalam novel dan komik tidak terlalu susah untuk dimengerti. Apalagi di dalam komik dan novel juga dimasukkan hal-hal yang lucu sehingga membuat kita tertawa dan makin asik untuk membacanya. Beda dengan buku pelajaran yang isinya hanya hitung-hitungan dan rumus-rumus saja.

Sebenarnya zaman sekarang membaca bukan hanya lewat buku saja, tapi bisa juga melalui internet. Di dalam internet kita dapat membaca berbagai hal yang baru. Dengan hanya mengetik sesuatu yang ingin kita cari atau kita baca langsung muncul halaman yang kita maksud.

Mulai sekarang mari kita membaca. Karena dengan membaca kita dapat mengetahui berbagai macam berita yang terbaru. Kalau tidak suka membaca dari koran atau buku bisa cari juga lewat internet. Membaca itu sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar