PENGARUH IKLAN UNTUK MASYARAKAT
Iklan merupakan tanyangan yang singkat mengenai produk atau jasa tertentu. Iklan juga merupakan tayangan selingan dari suatu program acara di televisi. Saat ini terdapat berbagai jenis iklan yang ditayangkan ditelevisi. Dari iklan makanan, minuman, produk dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak iklan tersebut dapat memberikan pengaruh yang kompleks terhadap masyarakat.
Pengaruh iklan terhadap anak dibawah umur dapat memberikan pengaruh yang baik maupun pengaruh buruk. Pengaruh buruk iklan yaitu hanya mementingkan sisi komersialnya saja tanpa mementingkan sisi edukasinya. Iklan-iklan ditelevisi hanya menampilkan keunggulan dan kelebihan dari produk yang ditawarkannya saja tanpa menyebutkan efek yang dapat terjadi apabila kita memakai atau mengkonsumsi produk tersebut. Sedangkan pengaruh iklan yang baik yaitu kita dapat mengetahui tentang produk-produk baru yang bagus dan sedang diminati masyarakat saat itu. Iklan juga dapat memberikan informasi-informasi yang baru tentang dunia pendidikan maupun pekerjaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar